Kumpulan Do’a-do’a yang dikutip dari Al Qur’an

Daftar Isi

Bacakata.com - Do’a-do’a yang dikutip dari Al Qur’an, berikut adalah kumpulan Do’a-do’a yang dikutip dari Al Qur’an yang perlu sobat ketahui.

Doa Mohon Kebaikan Demi Akhirat 

doa mohon kebaikan dunia akherat


Artinya: "Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka." (QS. AlBaqarah: 201). 

Doa Tabah Menghadapi Lawan

Doa Tabah Menghadapi Lawan

Artinya: "Ya Tuhan, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, kokohkanlah pendirian kami, serta tolonglah kami dalam mengalahkan orang-orang kafir." (QS. Al-Baqarah: 250).

Doa Diberi Keteguhan Iman

Doa Diberi Keteguhan Iman

Artinya: "Ya Tuhan, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisiMu. Sungguh hanya Engkaulah Yang Maha Pemberi karunia." (QS. Âli 'Imrân: 8).

Doa Kekuatan Iman

Doa Kekuatan Iman


Artinya: "Ya Tuhan, sungguh kami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami, dan selamatkanlah kami dari siksa neraka:" (QS. Âli 'Imrân: 16).

Doa Penyesalan / Istighfar Nabi Adam (akhir yang baik)

Doa Penyesalan / Istighfar Nabi Adam



Artinya: "Ya Tuhan sungguh kami telah mendengar seruan yang menyeru kepada iman: "Barimanlah kamu kepada Tuhanmu, maka kami pun beriman. Ya Tuhan, ampunilah dosadosa kami dan hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, serta matikanlah kami beserta orang-orang yang banyak berbuat kebajikan. Ya Tuhan, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami dengan perantaraan rasul-rasulMu, dan janganlah Engkau hinakan kami pada hari kiamat nanti. Sungguh Engkau sama sekali tidak akan pernah menyalahi janji." (QS. Âli Imrân: 193-294).

Doa Penyesalan / Istighfar Nabi Adam

Doa Penyesalan / Istighfar Nabi Adam

Artinya: "Ya Tuhan, kami telah menganiaya dm kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami serta memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orangorang yang merugi." (QS. Al-A'râf 23).

Doa Mohon Perlindungan dari Api Neraka

Doa Mohon Perlindungan dari Api Neraka


Artinya: "Ya Tuhan, janganlah Engkau tempatkan kami bersama-sama dengan orangorang zhalim." (Al-A'râf 47). 

Doa Mohon Keadilan

Doa Mohon Keadilan

Artinya: "Ya Tuhan, berilah keputusan antara kami dan kaum kami dengan haq (adil). Engkaulah Pemberi keputusan yang sebaikbaiknya." (QS. Al-A'râf 89).

Doa Mohon Keselamatan

 

Doa Mohon Keselamatan

Artinya: "Ya Tuhan, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang zhalim, dan selamatkanlah kami dengan curahan rahmat-Mu dari tipu daya orang- orang yang kafir." (Qs. Yûnus: 85-86).

Doa Mohon Perlindungan

Doa Mohon Perlindungan


Artinya: "Ya Tuhanku, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari memohon sesuatu yang aku tidak mengetahui hakikatnya. Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampunan serta tidak menaruh belas kasihan kepadaku, niscaya aku akan termasuk golongan orang-orang yang merugi." (QS. Hûd: 47).

Doa Permohonan Ampunan

Doa Permohonan Ampunan


Artinya : “Ya Tuhan kami, beri ampunlah Aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orangorang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat). (QS. Ibrâhîm: 41-42).

Doa Mohon Tempat yang Baik

Doa Mohon Tempat yang Baik

Artinya: "Ya Tuhanku, masukkanlah aku secara masuk yang benar, dan keluarkanlah pula aku secara keluar yang benar. Dan berikanlah kepadaku dari sisi-Mu kekuasaan (pemimpin) yang menolong." (Al-Isrâ': 80).