Dzikir Melunasi Hutang Dari Jalan Tak Terduga

Daftar Isi

Dzikir Melunasi Hutang Dari Jalan Tak Terduga - selain doa - doa pelunas hutang yang sudah bacakata bagikan, kali ini kami akan bagikan juga beberapa dzikir yang bisa diamalkan untuk berusha agar hutang kita lunas. Nah amalan dzikir seperti apa yang dapat di amalkan agar kita bisa melunasi hutang dari jalan yang terduga, simak penjelasan berikut :

Dzikir Melunasi Hutang Dari Jalan Tak Terduga

Menurut Siti ‘Aisyah, Rasulullah selalu berlindung kepada Allah agar terlepas dari jeratan utang, sebagaimana yang diriwayatkan al-Humaidi dalam Musnad-nya, nomor hadis 246. Rasulullah SAW pernah berhutang pada seorang Yahudi saat beliau sedang ada ada suatu keperluan.

Yang harus diperhatikan adalah, hutang harus segera dilunasi dan berhutanglah hanya jika dibutuhkan atau dipaksa oleh keadaan yang sangat mendesak. Memanjatkan dzikir melunasi hutang bisa Anda lakukan untuk memohon pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT.

Dzikir agar bebas dari utang dengan cepat

Berikut adalah dzikir agar bebas dari hutang atau bisa melunasi hutang - hutang kita.

حَسْبُنَا اللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ نِعْمَ الْمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيرُ

Hasbunallah wani'mal-wakil, ni'mal-mawla, wani'man-nashir."

Artinya: Cukuplah Allah tempat berserah diri bagi kami, sebaik-baik pelindung kami, dan sebaik-baik penolong kami.

Sebagaimana terdapat dalam hadits bahwa ketika seseorang datang menghampiri Nabi lalu berkata, "Rasulullah, sesungguhnya orang-orang non-Muslim telah mengumpulkan pasukan untuk menyerangmu, maka takutlah kepada mereka. Kemudian, Nabi SAW mengucapkan, 'Hasbunallah wani'mal-wakil.'"

Setelah kejadian ini, Allah menurunkan surah Ali Imran (3) ayat 173: 

اَلَّذِيْنَ قَالَ لَهُمُ النَّاسُ اِنَّ النَّاسَ قَدْ جَمَعُوْا لَكُمْ فَاخْشَوْهُمْ فَزَادَهُمْ اِيْمَانًا ۖ وَّقَالُوْا حَسْبُنَا اللّٰهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ

"Ketika seseorang berkata kepada Rasulullah, orang-orang Quraisy telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka, ternyata ucapan itu justru menambah keimanan mereka dan mereka menjawab, 'Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung.'" (HR Bukhari).

Oleh karenanya, seorang Muslim dianjurkan selalu melibatkan Allah dalam mengatasi kegundahan hidup yang dihadapi. Bukankah Allah menjanjikan: 

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا 

إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا 

"Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan." (QS asy-Syarh [94]: 5-6)

Bacaan zikir  melunasi utang

Sebelum membaca zikir untuk melunasi utang, Bunda juga bisa melakukan salat hajat terlebih dahulu ya. Setelah selesai salat, Bunda bisa membaca zikir sebagai berikut:

Baca “Subhahanallah walhamdulillah walaailaaha illallah waallahu akbar walaa haula wa quwwata illaa billahil 'aliiyil 'adzim” sebanyak 10 kali ya sob.

Penutup

Itulah dzikir pelunas hutang walau dalam kenyataanya tidak semua dzikir dapat melunasi hutang dalam semalam namun setidaknya kita sudah memohon kepada Allah agar hutang - hutang kita lunas. 

Amalan lunas hutang 1 hari apakah bisa ? ya, kembali lagi bahwa kuasa Allah adalah mutlak, Allah bisa juga melunasi hutang kita dalam 1 hari saja.

Untuk yang berhutang dengan cara riba dikir diatas juga termasuk Dzikir melunasi hutang riba dan itu bisa digunakan saat ingin melunasi hutang tapi tidak punya uang amalan bayar hutang mendesak.